Minggu, 11 April 2010

tentang RPL

RPL

Pada akhir 1980-an, HP sedang mengembangkan sebuah seri baru kalkulator sangat kuat bahwa diperlukan sebuah bahasa pemrograman baru. Untuk kalkulator sebelumnya, memori sangat mahal dan besar dan tantangan bagi penulis firmware adalah pak satu set fungsi ilmiah ke dalam ruang sangat kecil. Mereka menggunakan bahasa mesin secara eksklusif dan hati-hati dan algoritma mereka halus-halus kembali sampai mereka cocok. Namun, sebagai memori menjadi lebih padat dan lebih murah, tantangan utama bergeser dari menghemat ruang untuk mengimplementasikan dan menguji banyak fungsi canggih yang baru berisi kalkulator.

HP diperiksa bahasa yang ada, seperti BASIC, tetapi menemukan mereka tidak sesuai baik karena keterbatasan sumber daya mereka dan mereka tuntutan yang masih cukup tinggi untuk perangkat saku. Sebaliknya, HP unsur-unsur gabungan dari RPN, Lisp dan Forth dan muncul dengan sebuah bahasa disebut Reverse Polandia Lisp atau RPL. Dari Lisp, RPL mewarisi konsep-konsep seperti atom dan objek komposit, sementara (lambda) variabel, pengumpulan sampah, kemampuan untuk melewati objek unevaluated sebagai argumen dll dan dari Forth, RPL mewarisi eksekusi berulir dan notasi RPN dengan tumpukan terbatas.

RPL dikembangkan baik untuk programmer internal HP dan bagi pengguna kalkulator. Ini pertama kali digunakan secara internal dalam HP-18C. Karena model ini adalah non-programmable dan aljabar, RPL tidak disajikan kepada pengguna. The HP-18C terdaftar di sini sebagai anggota "kehormatan" keluarga kalkulator RPL karena kalkulator pertama yang diprogram internal di RPL, tapi sebagian besar pengguna kalkulator tidak akan menganggapnya sebagai kalkulator "RPL".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2009 Tentang SMKN-8 SMG dan RPL All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.